10 Makanan Khas Garut Yang Wajib Dicoba

10 Makanan Khas Garut Yang Wajib Dicoba

10 Makanan Khas Garut Yang Wajib Dicoba

Bicara perihal daerah, pasti saja tidak asing lagi jika kami mengayalkan makanan khas berasal dari daerah tersebut. Seperti apa makanan yang menjadi favorit wisatawan saat datang ke daerah tersebut. Bagi kalian yang suka kuliner, yuk cobain keliru satu makanan tersebut ini. Berikut ini macam-macam kuliner makanan khas Garut-Jawa Barat:

1. Nasi Liwet

Apabila kalian sedang berlibur ke Garut dan idamkan melacak daerah tinggal makan atau restoran yang paling banyak dikunjungi, yuk datang ke RM. Asep Strawberry di Jalan Raya Kadungora No.245, Leles Garut. Pilihan menu yang wajib anda coba yakni nasi liwet. Rasanya yang beda dan penyajiannya yang unik pasti menjadi menu favorit para wisatawan.

2. Sambal Cibiuk

Sambal Cibiuk ini merupakan keliru satu sambal favorit di Jawa Barat. Rasanya sangat khas beda berasal dari sambal-sambal biasanya. Tampilanya pun menggugah selera karena dibuat berasal dari bahan-bahan yang berwarna hijau, menjadi berasal dari cabai rawit hijau, tomat hijau, dan termasuk daun kemangi. Bagi kalian yang penasaran dengan dengan rasa sambal satu ini, yuk datang ke RM.Cibiuk- Garut atau restoran yang sediakan menu sambal yang satu ini.

3. Soto Ayam Garut

Soto Ayam Garut lumayan kondang dengan dengan rasa dan penampilannya yang mengunggah selera. Kuah sotonya asin gurih memakai santan kuning yang lumayan pekat karena banyak mempunyai kadar bumbu dan rempah-rempah. Selain daging, kuah sotonya ditaburi kacang kedelai goreng daun bawang dan sebagainya. Hidangan yang satu ini sesuai anda santap pada saat hujan. Karena selamanya didangkan hangat-hangat.

4. Bakso Mang Ano

Bakso yang satu ini banyak diminati penduduk sekitar dan para wisatawan. Selain bakso uratnya, kuah nya pun begitu gurih dilengkapi potongan-potongan kulit kepala sapi yang empuk, malah mempunyai pengaruh lidah tak karuan. Hanya dengan dengan mengeluarkan duit Rp.15.000,00 kalian mampu mendapat 1 porsi mangkuk bakso ini.

5. Baso Aci (Bacil)

Baso Aci atau sering disapa bacil ini, banyak digemari oleh kaum remaja. Karena rasanya yang pedas dilengkapi perpaduan ceker dan tulang supaya menu tersebut banyak dijadikan makanan favorit, dan pasti saja harganya pun murah.

6. Surabi

Surabi merupakan Salah Satu Makanan Khas Sunda. Surabi terbuat berasal dari tepung beras dan kelapa. Uniknya surabi dimasak memakai arang, supaya aromanya pun menjadi cirri khas makanan ini.

7. Es Goyobod

Es Goyobod merupakan minuman khas yang menggugah selera wisatawan. Minuman ini tidak jauh berlainan dengan dengan es campur mampu namun yang membedakannya adalah potongan tepung kanji yang setelah itu disatukan dengan dengan es campur. Panas terik sangat sesuai bagi kalian untuk mencicipi minuman yang satu ini.

8. Awug

Awug merupakan makanan tradisional sekaligus makanan khas Jawa Barat. Makanan ini terbuat berasal dari tepung beras dan isiannya gula merah. Awug sangat sedap disantap saat selamanya hangat.

9. Burayot

Makanan manis yang satu ini merupakan makanan khas sekaligus menjadi oleh-oleh yang wajib dibawa oleh para wisatawan asing. Pembuatannya yang digoreng ini menjadikan aroma khas berasal dari makanan tersebut. Dengan malah berkembangnya penjualan makanan ini, kini tersediah varian rasa, menjadi berasal dari rasa durian, cokelat, kacang Ijo, dan selamanya banyak lagi.

10. Kue Balok Maranti

Kue balok merupakan kue yang dibuat dengan dengan cetakan yang dipanggang di atas bara arang. Kue yang satu ini banyak diminati menjadi berasal dari kaum muda hingga kaum yang tua. Teksturnya yang kering di luar dan lembut di di dalam mempunyai pengaruh ketagihan. Kue ini sering di sediakan dengan dengan secangkir kopi atau susu, lebih lengkap lagi dimakan di saat hujan atau malam dan pagi hari.

Demikian kuliner makanan yang paling kondang di Garut, Jawa Barat. Kamu tertarik untuk mencicipinya?

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *