Bihun Bebek Khas Sumatera Utara

Bihun Bebek Khas Sumatera Utara – Di Medan terkandung sebuah kedai yang simple tapi punya olahan bernama Bihun Bebek Asie yang disebut-sebut sebagai olahan bihun bebek paling mahal seantero Medan.

Harga satu porsinya saja sanggup menggapai 60 ribu rupiah lebih, padahal hanya berisi satu mangkok bihun dan daging bebek saja.

Tapi menanti dulu, gara-gara ada harga ada kualitas, terhadap satu mangkuknya, bihun bebek yang juga dikenal dengan nama bihun bebek kumango ini terkandung suwiran daging bebek yang melimpah bercampur kuahnya yan super enak.

Belum ulang rasa bihunnya yang khas menjadikannya tidak ada duanya di dunia ini.

Untuk membawa dampak bihun, kedai selanjutnya mengfungsikan bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan kanji, lalu dijadikan kecil-kecil layaknya bihun terhadap umumnya.

Setelah selesai dimasak, bihun ini bakal dimasukkan ke mangkok yang juga diberi kaldu bebek dengan tampilan bening tanpa lemak atau minyak sedikitpun.

Agar semakin memukau, nantinya bakal diberi daging bebek matang yang sudah disuwir-suwir untuk menghiasinya dengan dengan taburan kucai.

Masakan yang terkandung di Jalan Kumango Medan ini punya rasa gurih yang nikmat, tapi ada rasa asam yang samar-samar.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *