Harum Legit Dodol Kedondong

Harum Legit Dodol Kedondong – Kalau biasanya buah kedondong yang asam fresh dijadikan buah untuk rujakan, kini kedondong diolah menjadi panganan yang unik. Dodol yang biasanya rasanya manis legit, kini tertingal sedikit rasa asam yang segar. Hmm..cobain yuk!

Siapa yang tidak kenal dengan buah kedondong? Buah asam dengan biji buah yang berserabut ini biasanya dijadikan teman bumbu rujak. Tapi siapa sangka jikalau buah ini ternyata enak dijadikan panganan enak yang sesuai juga dijadikan buah tangan. Yak, di Kampung Besar Kota, Rengat, Riau, kedondong tidak cuma dijadikan buah langsung makan saja, tapi juga dijadikan camilan dan juga oleh-oleh khas tempat tersebut.Pasang Bola

Oleh warga sekitar, buah kedondong yang lumayan banyak hasil panennya dibuat menjadi dodol, panganan yang rasanya manis legit. Tidak ubahnya dengan dodol kebanyakan, dodol kedondong ini juga dibuat dari bahan-bahan seperti gula, buah kedondong dan juga wijen. Buah kedondong yang telah matang, dikupas dan dilepas dari bijinya. Taburan wijen mengakibatkan aroma dodl menjadi harum dan tekstur dodol menjadi sedikit kasar karena biji wijennya.

Warna dodol kedondong cokelat terang, tidak seperti dodol Betawi yang warnanya lebih gelap. Aromanya harum, dan rasanya tidak sangat manis dan juga tidak sangat asam. Untuk yang tidak sangat bahagia dengan rasa yang manis, dodol kedondong ini bisa dinikmati sebagai teman minum teh sore hari. Sayangnya, dodol kedondong ini masih sangat jarang ditemukan di Jakarta.

Hanya dikala ada pameran makanan tradisional tempat saja dodol kedondong ini bisa ditemukan. Sastu kotak dodol kedondong berukuran 400gr, dibandrol seharga Rp 15.000. Hmm..cukup tidak mahal bukan? Jika Anda berkesempatan mampir ke Riau, pastikan dodol kedondong menjadi buah tangan yang unik untuk keluarga dan teman-teman Anda.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *