Ini Dia Asal Usul Ramyeon Korea

Ini Dia Asal Usul Ramyeon Korea – Banyak yang menyangka jika seluruh ramen merupakan serupa. Bagus ramen Jepang ataupun Korea, seluruh serupa saja. Sementara itu tidak sedemikian itu, loh. Nyatanya ramyeon( ram- yun) khas Korea berlainan dengan ramen khas Jepang.

Mie Jepang juga nyatanya pula berawal dari Cina serta terkini masuk ke Jepang di Masa Meiji dekat tahun 1868- 1912. Terkini setelah itu, ramen dipopulerkan di Korea dekat tahun 1960- an sehabis perang bumi II. Buat lebih jelasnya, ayo kita melihat asal ide ramyeon selanjutnya ini!

Jadi, awal mulanya, ramen di Jepang diucap dengan“ shina shoba” yang berarti soba( mie) dari Cina. Sebagian tahun setelah itu, semua restoran di Jepang mulai menyuguhkan shina soba yang diracik dengan bahan lokal. Kemudian munculah ramen yang menabur ke negara- negara orang sebelah tercantum Korea.

Pada tahun 1960- an, ramyeon ialah menu kesukaan untuk banyak orang yang tengah padat jadwal bertugas di bumi pabrik serta menginginkan santapan praktis yang efisien serta lezat. Tetapi ramyeon di Korea ini pasti memiliiki karakteristik khas sendiri.

Pada biasanya ramyeon mempunyai kuah yang pedas, sedangkan ramen khas Jepang mempunyai rasa yang lebih lembut. Kuah ramen umumnya terbuat dari kaldu ayam, seafood, ataupun daging merah. Sebaliknya rasa kuah ramyeon yang pedas terbuat dari bahan olahan.

Memanglah tidak semacam ramen yang dapat diolah dengan cara praktis ataupun konvensional, ramyeon cuma berarti mie praktis yang direbus dengan air panas di dalam kuali besi ataupun cawan. Dari era ke era, umumnya ramyeon dimasak dalam‘ yangeun nembi’ ataupun kuali besi aluminium berangkap perak yang mempunyai corak sedikit kebesaran serta lebih kilat panas. Bikin kalian penggemar drama Korea, tentu penampakan kuali besi ini telah tidak asing lagi.

Makan ramyeon umumnya tidak komplit bila tidak ditemani dengan kimchi. Apalagi banyak orang Korea yang berkata bila kalian tidak sediakan kimchi, hingga kalian tidak dapat makan ramyeon. Tidak hanya kimchi, topping lain semacam sayur- mayur, telur, serta seafood pula dapat tingkatkan perasaan rasa ramyeon.

Semacam yang kalian tahu, ramyeon telah tidak asing lagi di Indonesia. Kalian dapat menciptakannya di berbegai supermarket serta restoran. Salah satu resotran yang dianjurkan merupakan Bornga Express. Kalian dapat memilah beraneka ragam menu santapan Korea dengan efisien di situ, tidak lain ramyeon.

Beraneka ragam versi ramen dapat kalian seleksi, mulai dari ramyeon lazim, stir- fried spicy ramyeon, sampai stir- fried soy ramyeon.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *