Kepiting Soka Khas Kalimantan Utara

Kepiting Soka Khas Kalimantan Utara – Kepiting soka merupakan salah satu kuliner Kota Tarakan yang banyak digemari oleh wisatawan yang berkunjung ke sana. Kuliner ini sanggup kita temukan di Kota Tarakan. Selain kondang bersama kuliner kepiting sokanya, kota ini juga dulunya kondang bersama kota minyak.

Mungkin kawan baik RK bertanya-tanya, kenapa kepiting soka lebih banyak ditemukan di Kota Tarakan, dibanding bersama kota lainnya yang tersedia di Kalimantan Utara.

Letak Tarakan berada dekat bersama area pantai, gara-gara itulah banyak kepiting yang sanggup diproduksi, juga kepiting soka atau sering disebut kepiting lemburi. Soft Shell Crab, adalah sebutan untuk kepiting yang dikonsumsi bersama keadaan kulit yang tetap lunak gara-gara baru berpindah kulit atau moulting.

Untuk medapatkan mutu yang bagus dari kepiting soka maka kita mesti memahami bagaimana langkah memelihara atau mengembang biakkan si kepiting bercangkang lunak ini. Biasannya bibit kepiting dari alam liar dipelihara di kolam budidaya sepanjang 21 – 25 hari sampai masuk fase pindah Bandar Taruhan
fase pindah kulit ini lah kepiting mesti dipanen. Karena waktu itu, cangkang si kepiting akan menjadi lunak. Pemanenan ini mesti dilakukan segera gara-gara cuma didalam 2 jam cangkang kepiting akan mengeras.

Mungkin kawan baik penasaran bersama cita rasa dari kepiting soka ini. Untuk rasa, kawan baik tidak mesti meragukannya gara-gara kuliner ini kebanyakan dimasak bersama bumbu asam manis yang membuat makanan ini semakin gurih bersama cita rasa asam yang menyegarkan.

Kepiting merupakan hewan laut yang kaya akan gizi, makanan yang rendah lemak, sumber mineral, tinggi protein dan vitamin. Walaupun mengandung kolesterol, persentase lemak jenuh yang terkandung di hewan ini pun benar-benar rendah.

Kepiting juga mengandung selenium yang berperan sebagai pencegah kanker dan perusakan kromosom serta menambah energi tahan pada infeksi bakteri dan virus.

Oke, semoga Info yang Ringkaskata sanggup menambah destinasi wisata kuliner yang akan kawan baik kunjungi disaat liburan nanti. Semoga bermanfaat.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *