Kolak Durian Sumatera Utara

Kolak Durian Sumatera Utara – Jika biasanya kolak dibuat dari ubi atau pisang, di Medan tersedia yang namanya kolak durian yang dibuat dari daging durian.

Penggunaan durian sendiri memiliki obyek untuk menambah nilai jual durian dan memanfaatkannya, sebab durian cukup melimpah di Medan.

Satu porsi kolak durian tidak cuma memuat durian bersama airnya saja, melainkan tersedia tambahan lain berupa kolak pisang kepok, jagung manis rebus, gula aren, ketan putih hasil kukusan, dan santan.

Rasanya bakal amat manis di mulut sebab jagung, pisang, dan durian adalah olahan yang memiliki rasa manis, belum kembali adanya gula aren yang memicu rasa manisnya bertambah kuat.

Salah satu produsen pembuat kolak durian adalah Kolak Durian “Mantap” yang gunakan daging durian dari tempat Sidikalang yang udah dikenal rasa dan aromanya yang nikmat.

Selain “Mantap”, banyak kembali penjual yang memasarkan kolak durian tersebut, mengingat banyak sekali peminatnya, terlebih waktu bulan ramadhan.

Biasanya waktu siang hari, banyak penjual yang datang di kampus Unversitas Sumatera Utara (USU) yang terdapat di Jalan Doktor Mansyur.

Harga yang di tawarkan amat terjangkau, yakni mulai dari 8 ribu rupiah untuk satu porsinya yang udah diisi aneka tipe kolak.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *