Kue Warna-warni Khas Yogyakarta yang Bikin Ketagihan Geplak

Kue Warna-warni Khas Yogyakarta yang Bikin Ketagihan Geplak – Bakpia serta gudeg rasanya telah jadi kuliner yang harus dicoba bila bertamu ke Yogyakarta. Sementara itu, kota ini sedang mempunyai puluhan kuliner yang lain yang pula hendaknya butuh dieksplorasi. Tidak hanya bakpia, kalian dapat mencoba geplak.

Berawal dari Kabupaten Bantul, geplak dapat jadi buah tangan buat banyak orang terkasih. Geplak mempunyai rasa yang khas. Buah kelapa jadi salah satu materi kreator santapan ini.

Tidak hanya kelapa, kalian pula butuh mempersiapkan aci beras, air matang, gula pasir, serta garam. Buat buatnya juga relatif gampang. Awal, rebuslah air matang bersama gula pasir sampai larut. Setelah itu, masukkan aci beras, garam, serta parutan kelapa, kemudian menunggu sampai mendidih.

Bila telah mendidih, kalian sedang wajib merelaikan adukan ini jadi sebagian bagian. Kasih perona yang berlainan buat tiap adukan, kemudian bentuklah cocok hasrat.

Umumnya, geplak dipecah jadi sebagian corak ialah kuning, merah belia, hijau, serta putih. Taruh adukan yang telah dibangun di loyang serta menunggu sampai membeku. Mudah, bukan?

Saat sebelum dikreasikan dengan beraneka perona, geplak tadinya semata- mata jadi pengganti nasi. Dikala masa masa sulit tiba, tidak sedikit masyarakat yang mencernanya buat menanggulangi rasa lapar.

Saat ini, santapan ini bertumbuh jadi kemilan. Sebungkus geplak dengan berat 550 gr dijual dekat Rp 25. 000- Rp 30. 000. Kalian pasti dapat mencicipi santapan ini tanpa wajib ke Yogyakarta, sebab dikala ini tidak sedikit pebisnis geplak menjajakan dagangannya melalui daring.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *