Kuliner Unik Khas Papua Ikan Bakar Manokwari

Kuliner Unik Khas Papua Ikan Bakar Manokwari – Kekhasan Kuliner Ini Terletak Pada Bumbu yang Digunakan

Manokwari adalah salah satu nama tempat yang berada di Papua. Manokwari mempunyai makanan yang kekhasnnya terdapat terhadap bumbu yang digunakan. Makanan khas Manokwari, Papua itu adalah Ikan Bakar Manokwari. Ikan Bakar berasal dari Manokwari ini mempunyai cita rasa bumbu yang berbeda karena memakai sambal khas yang cuma mampu ditemui di Papua.Bandar Taruhan

Ikan Bakar Manokwari berbeda bersama dengan ikan bakar yang biasa tersaji di warung-warung atau rumah-rumah makan di daerah-daerah lain. Ikan yang biasa dipilih untuk dibakar adalah ikan tongkol, walau type ikan lain terhitung tak persoalan untuk digunakan.Ciri yang paling khas berasal dari masakan Ikan Bakar Manokwari terdapat terhadap bumbu yang disiram terhadap ikan bakar selanjutnya yakni bersifat sambal yang digiling kasar di sajikan mentah (tidak ikut dibakar) yang kondang bersama dengan rasa pedasnya yang unik.

Di Manokwari banyak sekali Tempat Wisata Kuliner yang menyajikan ikan dan hasil laut lainnya sebagai menu utama, jadi berasal dari warung makan pinggir jalur sampai warung makan sekelas restoran bersama dengan interior menawan dan tepat berada di bibir pantai. Salah satunya Rumah Makan Ikan Bakar Kebun Sirih di Jl. Yos Sudarso (lanal) Manokwari.

 

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *