Makanan Khas Kota Surabaya Lezatnya Pecel Semanggi

Makanan Khas Kota Surabaya Lezatnya Pecel Semanggi – Kota Surabaya, tidak hanya diketahui bagaikan Kota Bahadur pula diketahui dengan kuliner khasnya ialah Pecel Semanggi. Semacam namanya, pecel semanggi dibuat dari daun semanggi yang dikukus serta dihidangkan dengan sebagian sayur- mayur yang lain semacam tauge. Pecel semanggi merupakan salah satu jajanan konvensional dari Surabaya yang sedang populer di tengah kemajuan zaman.

Pecel semanggi berbahan dasar daun semanggi belia serta sayur- mayur lain semacam tauge ataupun kangkung. Daun semanggi belia yang telah dibersihkan setelah itu dikukus serta dihidangkan dengan daun pisang yang dibangun segitiga ataupun diucap pincuk. Daun semanggi setelah itu dituangi bahan pecel. Bahan pecel semanggi berlainan dengan bahan pecel pada biasanya. Bahan pecel semanggi dibuat dari ubi berpanjang- panjang, kacang tanah, gula merah, bawang, garam serta cabe. Ubi berpanjang- panjang ataupun ketela membagikan komposisi yang berlainan alhasil perihal itu yang melainkan antara bahan pecel semanggi dengan bahan pecel yang lain. Tidak hanya itu, pecel semanggi senantiasa dihidangkan dengan pendampingnya, ialah kerupuk puli.

Buat menikmati satu pincuk pecel semanggi, teman GNFI dapat memakai 3 metode. Metode awal merupakan memakai spatula plastik buat menyantapnya, metode kedua ialah menyantap pecel semanggi dengan spatula daun pisang serta metode yang ketiga ialah memakai kerupuk puli bagaikan spatula buat makan pecel semanggi. Metode yang ketiga inilah disebut- sebut sangat nikmat. Perihal itu disebabkan bisa langsung menikmati pecel semanggi langsung dengan kerupuk puli.

Pedagang pecel semanggi bisa ditemui di sebagian tempat biasa di Surabaya paling utama dikala hari Minggu. Pedagang pecel semanggi mayoritas merupakan ibu- ibu antara umur 35 sampai 60 tahunan yang umumnya memakai jarik ataupun sewek buat bawa dagangannya. Salah satu tempat yang ada banyak pedagang pecel semanggi merupakan Halaman Bungkul Surabaya. Harga satu jatah pecel semanggi merupakan Rp 10. 000, 00 komplit dengan krupuk pulinya. Ekonomis, bukan?

Tidak hanya berdagang di tempat biasa, pecel semanggi pula bisa ditemui di desa Semanggi wilayah Benowo yang terletak di Surabaya bagian Barat dekat dengan pinggiran Gresik. Diucap desa Semanggi sebab beberapa besar pedagang pecel semanggi bermukim di wilayah itu yang setelah itu berdagang di tempat- tempat biasa di Surabaya. Dahulu, area Benowo ialah wilayah rawa yang mana banyak berkembang tumbuhan paku air ataupun yang diucap semanggi. Ibu- ibu di area itu memetik daun semanggi serta mencernanya jadi bermacam tipe santapan seperi sayur jernih serta pecel semanggi. Setelah itu, mulailah buat bawa pecel semanggi ke luar wilayah Benowo sampai membengkak ke arah Kota Surabaya. Rasa pecel semanggi diperoleh oleh banyak golongan alhasil menghasilkan pecel semanggi bagaikan santapan khas Surabaya

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *