Sarapan Unik yang Mengenyangkan Doclang

Sarapan Unik yang Mengenyangkan Doclang – Pagi itu, cuaca di Kota Bogor terang. Semilir angin menerpa dedaunan pohon- pohon rimbun yang berbanjar di sejauh jalur kota. Durasi membuktikan jam 8 pagi. Seputaran Ladang Raya Bogor terlihat lapang, cuma nampak sebagian orang yang lagi olahraga sedangkan yang lain asik bersepeda memuat durasi prei akhir minggu. Di bagian yang lain, nampak lapak- lapak para orang dagang jajanan pagi yang telah mulai marak oleh wisatawan.

Kabarnya, kota ini mempunyai satu kuliner legendaris yang lazim dinikmati bagaikan persembahan makan pagi pagi bernama doclang. Salah satu posisi bisa menciptakan pedagang doclang merupakan di Jalur Mantarena Lebak, Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Ladang Raya Bogor, melampaui Jalur Ir. H. Juanda kemudian berbelok merambah Jalur Kapten Muslihat. Sehabis melampaui Jalur Kapten Muslihat, kemudian berbelok ke arah kiri masuk ke Jalur Mantarena Lebak.

Mengikuti namanya, bisa jadi belum banyak orang yang ketahui mengenai kuliner yang satu ini. Bila di Jakarta terdapat ketoprak, di Bandung terdapat kupat ketahui, di Bogor terdapat doclang. Ketoprak, kupat ketahui, serta doclang ialah persembahan kuliner yang nyaris mendekati. Bagian kupat serta ketahui yang diberi curahan sambal kacang. Melacak memiliki melacak, meski nampak mendekati, ada perbandingan besar di antara ketiga kuliner itu. Doclang mempunyai karakteristik khas tertentu yang membedakannya dengan kuliner seragam dari wilayah lain.

Kupat yang dipakai dalam hidangan doclang dibungkus serta dimasak dengan memakai daun patat. Kabarnya, daun yang memiliki julukan latin Phrynium capitatum ini telah semenjak lama dipakai warga Bogor bagaikan materi pembungkus santapan. Daun patat banyak ditemukan di Bogor serta lazim dipakai bagaikan materi pembungkus sebab dipercayai banyak memiliki serat serta protein, tidak hanya pula sebab komposisi daunnya yang lembut serta fleksibel buat dijadikan materi pembungkus.

Perihal lain yang melainkan doclang dari ketoprak serta kupat ketahui merupakan pemakaian kentang. Bagian kentang menggodok ialah salah satu materi penting tidak hanya kupat serta ketahui dalam hidangan doclang. Dengan cara biasa, doclang bermuatan bagian kupat, ketahui, kentang, serta bonus telur kemudian diberi curahan bahan kacang yang terasa kira- kira pedas– kemudian diberi kerupuk serta sambal untuk yang membutuhkan rasa pedas.

Satu jatah doclang komplit dengan bonus telur dijual dengan harga Rp 8. 000. Bagian kupat, ketahui, kentang, telur, serta curahan bahan kacang ialah kombinasi yang istimewa. Doclang amat sesuai dijadikan bagaikan menu makan pagi. Tidak hanya memiliki karbohidrat yang besar, doclang mempunyai perasaan rasa yang hidup. Doclang hendak lebih nikmat bila dihidangkan berbarengan dengan teh hangat.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *