Si Hijau Cantik yang Kenyal dari Palembang Kue Lumpang

Si Hijau Cantik yang Kenyal dari Palembang Kue Lumpang – Kue lumpang juga memakai tepung beras didalam pembuatannya. Teksturnya kenyal lembut dengan rasa manis gurih dari taburan parutan kelapa.

Di Palembang, kue lumpang tidak benar style kue basah populer. Disebut lumpang dikarenakan bentuknya sama lumpang yakni wadah untuk menumbuk padi, kopi, atau biji-bijian lainnya.Pasang Bola

Kue lumpang dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, dan garam. Adonan juga ditambahkan pasta pandan atau daun suji sehingga warnanya hijau pekat. Penambahan kelapa parut di atasnya jadi ciri khas kue lumpang.

Saat digigit, tekstur kue lumpang begitu kenyal dan mulur. Rasanya manis ringan dengan sentuhan gurih dari kelapa.

Selain warna hijau, tersedia juga kue lumpang berwarna cokelat dan putih. Warna putih didapat dari penggunaan adonan asli tanpa penambahan pasta pewarna atau pewarna alami. Sementara warna cokelat didapat dari pasta cokelat.

Cara mengakibatkan kue lumpang tepung beras Dicampurkan dengan tepung kanji, gula pasir, dan garam didalam satu wadah. Lalu adonan diaduk sampai rata.

Selanjutnya, tuang santan sedikit demi sedikit sambil diuleni. Tambahkan pasta pandan atau air daun suji ke didalam adonan. Aduk rata. Setelah itu adonan dimasukkan didalam cetakan yang telah dioles minyak.

Kukus adonan sampai matang kira-kira sepanjang 25 menit. Kue lumpang pun siap disediakan dengan taburan kelapa parut.

Nah, jika idamkan belanja kue lumpang didalam kemasan praktis dan higienis, Anda mampu coba buatan Fins Recipe. Kue lumpang di sini disebut kue ijo. Aromanya wangi semerbak khas daun suji dengan cita rasa manis alami yang ringan.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *