Tempoyang Makanan Khas Lampung

Tempoyang Makanan Khas Lampung – Apakah anda menyukai makanan olahan berasal dari durian? Jika ia, maka anda patut mencoba makanan khas kota Lampung yang satu ini. Tempoyang merupakan sebuah makanan yang manfaatkan bahan basic buah durian yang udah difermentasikan.

Untuk proses pembuatan tempoyang juga terbilang ringan yakni dengan langkah buat persiapan daging durian yang tidak membawa takaran air yang banyak. Nah, supaya dapat memicu tempoyang yang lezat sebaiknya anda melacak durian dengan kualitas yang baik dan udah amat matang. Setelahnya anda dapat menengahi antara biji dengan daging duriannya lantas diberikan sedikit garam.

Selanjutnya anda dapat memberikan cabe rawit secukupnya, kecuali semua udah ditunaikan maka anda dapat menyimpannya di daerah yang tertutup ataupun jua dapat dimasukan ke di dalam kulkan. Hal ini berfaedah untuk mempercetap proses fermentasi tempoyak. Apabila udah difermentasikan selama 2 hingga 5 hari maka anda dapat segera mengolahnya dengan campuran ikan. Ikan yang biasanya digunakan lumayan bervariasi layaknya ikan mujair, ikan teri, ikan mas dan lainnya.

Bagi anda yang idamkan memicu sambal maka perlu mencampurkan bawang merah, bawang putih, cabe yang udah dihaluskan ataupun dipotong-potong kecil, sesudah itu tambahkan sedikit gula. Kemudian anda dapat mengorengnya hingga 3 menit, seterusnya tempoyak dapat segera disediakan dan dimakan.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *