Tipat Blayag Khas Buleleng

Tipat Blayag Khas Buleleng  РDaun enau ataupun aren yang digunakan bagaikan pembungkus tipat pula bukan daun lazim. Daun- daun itu diseleksi daun yang berumur belia. Tujuannya, supaya memunculkan rasa tipat yang lebih nikmat. Di sisi itu, daun yang belia pula berikan keringanan dalam cara pembungkusan. Berlainan dengan daun berumur berumur yang akan lebih susah buat dilipat.

Metode pembuatan tipat pula menginginkan durasi yang lumayan lama, semacam perihalnya pembuatan kupat. Beras yang tadinya sudah dibungkus, wajib direbus dalam durasi sepanjang 5 jam. Umumnya, terus menjadi lama durasi perebusan, terus menjadi baik hasil yang diperoleh. Tipat blayagnya akan terasa lebih lembut serta manis.

Materi- materi Pembuatan Tipat Blayag Khas Buleleng

Materi penting yang keberadaannya harus dalam kuliner ini pasti saja merupakan tipat yang setelah itu dipotong dalam dimensi kecil. Supaya kenyang, umumnya dalam satu jatah, Kamu akan menginginkan sebagian tipat yang wajib dipotong. Berikutnya, bagian tipat itu hendak dicampur dengan bahan dan lauk yang lain.

Lauk lain yang akan muncul dalam hidangan tipat blayag khas Buleleng merupakan taoge, urap sayur- mayur, suwiran ayam, kacang tanah goreng, dan setelah itu disiram dengan kuah ayam nyat- nyat. Bagaikan aksesoris, kehadiran bagian telur menggodok, taburang bawang goreng, dan peyek yang sudah digoreng sedemikian itu renyah membagikan kenikmatan lebih dikala memakan kuliner khas Bali ini.

Dengan bentuk semacam itu, tipat blayag khas Buleleng akan nampak sedemikian itu penuh dalam hidangan piring. Sejenak, bentuknya juga akan amat mendekati dengan kuliner lain yang telah familier di mata warga biasa, ialah pecel. Terlebih, dengan terdapatnya peyek yang sedemikian itu mencolok di bagian atas tipat.

Harga Tipat Blayag Khas Buleleng

Harga tipat blayag khas Buleleng pula sedemikian itu ekonomis. Kuliner ini dapat diperoleh dengan gampang tidak cuma di area Buleleng. Kamu pula dapat menjumpainya di Denpasar. Jika di Denpasar, terdapat satu gerai yang populer dengan kuliner ini, ialah Gerai Bu Agus. Posisi gerai ini terletak di Tujuan Jalan. Tukad Yeh Aya No 31, Renon.

Tidak hanya lezat, harga tipat blayag di Gerai Agus pula amat ekonomis. Kamu dapat mencicipi kuliner ini lumayan dengan harga Rp10 ribu. Gerai ini dapat Kamu datangi mulai dari petang hari, jam 4 hingga dengan jam 2 pagi. Jadi, lumayan lama durasi bukanya. Pengganti lain, dapat pula tiba ke Gerai Blayag Buleleng yang terdapat di Surapati No 124, Desa Terkini, Buleleng.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *