Yummy! Jangan Lewatkan 5 Kuliner Khas New Zealand Ini

Yummy! Jangan Lewatkan 5 Kuliner Khas New Zealand Ini

Yummy! Jangan Lewatkan 5 Kuliner Khas New Zealand Ini

Negeri Kiwi atau New Zealand tidak cuma mempunyai pemandangan alam yang sangat indah, namun termasuk mempunyai kuliner khas yang lezat dan sayang untuk dilewatkan. Saat mempunyai kesempatan mampir ke New Zealand, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner khas New Zealand selanjutnya in

1. Hangi

Hangi adalah metode memasak makanan bersama cara unik yang banyak digunakan oleh suku Maori selama lebih dari 2.000 tahun. Metode memasak ini adalah memasukkan beraneka bahan makanan mentah seperti ayam atau hidangan laut dan beraneka sayuran yang udah dibumbui diatas keranjang kawat yang dilapisi alumunium sebagai wadahnya, makanan dimasak bersama cara memasukkan wadah selanjutnya sebuah lubang besar di bawah permukaan tanah yang mempunyai panas vulkanik selama 3 hingga 4 jam.

Hangi sangat tenar di wiliayah Rotorua yang di sediakan bersama musik dan tarian yang semakin tingkatkan kenikmatan makanan khas dan unik ini.

2. Kerang Hijau Marlborough

Memiliki keliru satu garis pantai terpanjang di dunia dan juga kekayaan laut yang beragam, New Zealand adalah surga bagi hidangan laut yang lezat. Salah satunya adalah kerang hijau di Marlborough atau Greenshell Mussel. Pecinta kuliner khususnya hidangan laut jangan hingga ketinggalan untuk mencicipi hidangan laut yang lezat dan sehat ini. Kerang Hijau ini mempunyai textur warna hijau tua dan berukuran besar. Kerang hijau atau Greenshell Mussel mampu dijumpai di manapun di Selandia Baru selama musim.

Kerang hijau yang cuma mampu ditemukan di New Zealand ini tidak cuma lezat, namun termasuk dikenal sebab manfaatnya bagi kesehatan, yakni untuk meringankan radang sendi.

3. Pavlova

Pavlova adalah hidangan penutup sejenis kue bersama kerak renyah dan lembut, pada anggota atasnya biasa diberi taburan krim dan buah segar, seperti kiwi, markisa, dan stroberi. Makanan ini kerap di sediakan sementara acara perayaan dan liburan, khususnya sementara musim panas. Nama Pavlova disita dari sang penari balet yang bernama Anna Pavlova.

4. Domba panggang

Daging domba dari New Zealand, tenar mempunyai mutu terbaik dan jadi keliru satu product ekspor terbaik dari negara ini. Tidak heran terkecuali domba panggang bersama rasa yang lezat dan daging domba yang lembut dijadikan makanan favorit masyarakat New Zealand. Domba panggang dinikmati bersama bumbu rosemary dan dicampur bersama beraneka sayuran.

5. Es krim Hokey Pokey

Kunjungi Juga : Info Makanan Khas

Es krim Hokey Pokey adalah es krim khas Selandia Baru rasa vanilla bersama remahan sarang madu dan sangat tenar di New Zealand. Hokey Pokey adalah istilah selandia baru untuk permen honeycomb. Es krim Hokey Pokey ini sangat gampang dijumpai di beraneka gerai es krim tepi jalan dan sangat sesuai dinikmati sementara musim panas.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *