Daun Singkong Tumbuk Sumatera Utara

Daun Singkong Tumbuk Sumatera Utara – Penggunaan daun singkong sebagai olahan khas tempat di Indonesia memang agak jarang didengar orang, namun di Medan mereka miliki daun singkong tumbuk yang terbuat dari daun ubi kayu.

Penyebutan kuliner yang satu ini sangatlah beragam, tergantung dari tempat mana ia dibuat, jadi dari silalat, gule bulung gadung, dan parcak.

Untuk membuatnya lumayan mudah, karena hanya wajib buat persiapan bumbu halus dari cabai merah, bawang merah, kunyit, dan bawang putih.

Lalu daun singkong yang menjadi bahan utamanya mampu bersama dengan enteng diambil, namun diutamakan daun yang masih muda.

Kemudian dibutuhkan bahan-bahan lain yakni daun singkong yang udah diiris-iris kasar, lengkuas dan batang serai yang dimemarkan, irisan batang kecombrang, dan teh ebi yang udah diseduh, disangrai, dan dihaluskan.

Bahan lain adalah minyak, garam, dan santan. Memasaknya termasuk mudah, daun singkong dan garam direbus dulu, baru setelah masak ditiriskan dan ditumbuk halus.

Bumbu-bumbu di atas termasuk bumbu halus dan lengkuas bersama dengan kawan-kawannya mampu segera dimasak bersama dengan minyak panas.

Terakhir daun singkong dan santan mampu dimasukkan bersama dengan bersama dengan bumbu yang terlebih dahulu masuk. Setelah matang, daun singkong tumbuk udah mampu dihidangkan sebagai teman makan nasi.

Dengan bahan utama yang hanya daun singkong saja, kadar serat olahan ini lumayan tinggi. Selain kadar itu, energi tarik lainnya adalah rasanya yang enak, mengingat bumbunya lumayan beragam.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *