Makanan Sate Kerang Khas Sumatera Utara

Makanan Sate Kerang Khas Sumatera Utara Jika biasanya sate dibikin berasal dari daging sapi atau ayam, di Medan ada yang namanya sate kerang yang gunakan kerang sebagai bahan utamanya.

Jika diamati antara sate lain bersama sate ini sebenarnya tak banyak perbedaan, sebab cuma berasal dari dagingnya saja yang berbeda.

Kerang-kerang tersebut nanti bakal ditusukkan ke didalam tusukan bersama jumlah 3 sampai 4 kerang. Dengan rasa yang unik dan tidak serupa berasal dari kebanyakan, rasa-rasanya menikmati sate kerang adalah pilihan yang tepat.

Kini ada tidak benar satu produsen bersama nama Sate Kerang Rahmat yang menjajakannya bersama metode modern, yakni dikemas bersama alumunium foil bersama kotak persegi.

Walaupun awalannya dibikin oleh ibunya, namun sebab dia dambakan mempopulerkan sate kerang, maka Rahmat Effendi jadi menjadikannya oleh-oleh khas Medan.

Olahan milik pak Rahmat ini punyai tiga varian rasa berbeda, yakni original, manis pedas, dan pedas. Yang membuatnya berkwalitas adalah penggunaan kerang bulu tanpa pasir supaya bebas berasal dari limbah di laut.

Namun untuk soal harga sebenarnya agak mahal, sebab dibanderol jadi 11 ribu sampai 22 ribu per kotaknya. Untuk dapat mendapatkannya, datang saja ke area produksinya yang beralamatkan di Jalan Kruing No. 3D.

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *